Menampilkan Komentar Google Plus dan Blogger - THEMASDOYOK.COM

Menampilkan Komentar Google Plus dan Blogger - THEMASDOYOK.COM


Menampilkan Komentar Google Plus dan Blogger

Posted: 13 Sep 2013 07:31 PM PDT

Bagaimana Cara Menampilkan Komentar Google+ dan Blogger? - Mungkin banyak pertanyaan serupa di benak sahabat blogger. Seperti kita tahu, komentar Google+ memang memiliki beberapa daya tarik yang tidak dimiliki komentar bawaan blogger.

Tombol +1
Komentar yang bagus bisa di plus oleh pengunjung. Komentar bawaan tidak memiliki opsi thumbs up atau thumb down.

Terintegrasi dengan Google+
Ketika Anda bagikan artikel ke Google+, pengunjung dapat memberikan komentar langsung dari Google+. Selain itu secara default komentar yang di berikan oleh pengunjung melalui blog Anda juga akan otomatis tampil di dinding halaman Google+ mereka. Hal seperti ini memungkinkan memancing lebih banyak komentar.

Tapi di sisi lain sebagian blogger tidak bisa beralih dari komentar Blogger karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena Komentar Google+ yang tidak memberikan opsi untuk berkomentar dengan non Google. Dan beberapa kekurangan lain, misal susahnya berkomentar lewat versi mobile, atau komentar Google+ yang tidak muncul di feeds. Selengkapnya: Komentar Google+ Banyak Kekurangan

Nah, mungkin solusi terbaik adalah dengan mempertahankan dua macam mode komentar ini. Tutorial pemasangannya tidak saya tulis sendiri, karena saya sudah menemukan artikel yang sangat jelas dari sahabat saya +Kang Ismet di blognya. Silahkan baca artikel berikut: Menampilkan Komentar Google+ dan Blogger secara Bersamaan.

Semoga bermanfaat. Selamat berakhir pekan.
Info artikel: Menampilkan Komentar Google+ dan Blogger dan Blooger