Cara Cek Alexa Tanpa Daftar Alexa dan Pasang Widget - THEMASDOYOK.COM

Cara Cek Alexa Tanpa Daftar Alexa dan Pasang Widget - THEMASDOYOK.COM


Cara Cek Alexa Tanpa Daftar Alexa dan Pasang Widget

Posted: 11 Sep 2013 05:54 PM PDT

Cek Alexa Mudah Tanpa Daftar - Kadang kita pengen cek rangking Alexa atau mengikuti perkembangannya tapi males untuk pasang widget Alexa di blog kita. Beberapa blogger memang tidak suka jika ada banyak widget di blognya. Nah, ada tools mudah banget, kita gak usah daftar apalagi pasang widget. Cukup masukkan URL blog saja kita sudah bisa tahu angka alexa kita. Malah, bisa cek page rank nya juga:

3 Step Mudah
- Buka Alexa Pagerank Checker
- Masukkan alamat blog
- Masukan captcha untuk verifikasi. Kemudian klik Continue

Maka hasilnya akan keluar. Untuk blog ini? Wah, ternyata sekarang parah ya... Dulu pagerank 4 sekarang 2, dulu alexa 12.000 sekarang 160.000. Turun sejauh itu? Analisanya:

- Domain yang lama rusak, dan pemulihan blog lambat karena dulu mutung akibat kasus .co.cc. (Baca: Sejarah .Co.Cc / Themasdoyok)
- Kesalahan penulisan link internal, sehingga ketika domain rusak banyak link internal ikut rusak (Baca: Tips Penulisan Link Internal)
- Jarang update berbulan-bulan.
- Tidak memasang widget, ini berpengaruh! Percaya atau tidak.
- Merosotnya traffic dengan tajam.


Info Item: Cek Alexa Cepat Tanpa Daftar Alexa

Kenapa Google Group Tidak Mendatangkan Traffic?

Posted: 11 Sep 2013 05:26 PM PDT

Google Group Tidak Efektif - Saya benar-benar masih kehilangan nabble, forum embedable yang memberikan traffic instan dan gila. Forum gratis yang ringan dan kuat dalam bidang SEO. Uh, tapi sekarang berbayar. Google Group sekilas menjanjikan dan terlihat menjadi calon pengganti yang pas (baca: Membuat Forum Embedable di Blogspot), tapi ternyata tidak sesuai harapan. Google Group tidak mendatangkan cukup keuntungan karena:

Sistem Login
Pelanggan hanya bisa login dengan akun Google, bayangkan dengan forum-forum lain seperti tal.ki yang menyediakan opsi login bebas lintas social bookmark sepeti login dengan facebook dan twitter.

Berat
Loading relatif berat untuk browser lawas, apalagi komputer yang tidak didukung kecepatan prima. Seperti blogger, kadang kala crash pada javascript ketika membukanya pertama kali. Bukan hal baik karena pengunjung akan lari.

Tidak Re-Direct ke Tempat Embed
Mungkin Google Group bagus secara SEO, tapi kedatangannya dari Google tidak menguntungkan traffic kita secara langsung. Kedatangan dari Google hanya datang ke halaman Google Group dan tidak di redirect ke blog kita/postingan tempat google group di embed.

Untuk kasus ini, mungkin Anda bisa sedikit mengarahkan pengunjung ke blog dengan merubah wlcome message group yang akan tampil di bawah menu. Anda bisa menambahkan kata-kata "Lihat Semua Post" dengan link menuju homepage blog Anda, atau "Lihat Semua Trik", atau yang lain, yang penting menarik

Hmm,
Apakah Anda mempunyai opsi forum embedable yang lebih baik?
Untuk menghidupkan forum diskusi blog ini, silahkan gabung di: THEMASDOYOK Answers

Item Info: Google Group Tidak Mendatangkan Traffic