Buku-Buku Tentang Blog dan Internet Kang Jefferly - THEMASDOYOK.COM

Buku-Buku Tentang Blog dan Internet Kang Jefferly - THEMASDOYOK.COM


Buku-Buku Tentang Blog dan Internet Kang Jefferly

Posted: 11 Aug 2013 08:53 PM PDT

Buku-Buku Tentang Blog dan Internet Kang Jefferly - Pak... Pak... Pak... Pipi ini ditampar-tampar. Sejak lama ada beberapa kali peluang tawaran menulis sebuah buku tentang blog namun saya lewatkan. Mungkin tangan ini lebih getol membuat status lebay di facebook ketimbang berkarya untuk sesuatu yang lebih bermanfaat lagi.

Bayangkan berbalik 180 derajat dengan teman saya yang saat ini baru berusia 16 tahun dan sudah menghaslkan 15 judul buku tentang blog dan interneti. Wuihhhh dan plak... plak... plak... Pipi saya terasa ditampar-tampar. Ayu nulis! Ayo bangun! 

Saya ikut bahagia dan bangga. Berikut buku-bukunya, monggo yang mau beli bisa tanya lewat fbnya: http://www.facebook.com/Synyster.Rookie atau sitenya http://jefferlysuperclub.com/ 

Berikut beberapa buku-bukunya. Kang Jefferly yang bernama lengkap Jefferly Helianthusonfri ini mulai nulis sejak umur 14 tahun. Kang Jefferly sendiri asli Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Semoga menginspirasi kita.Selengkapnya buku yang lain ada di: http://jefferlysuperclub.com/category/book-review/

    
Buku-Buku Tentang Blog dan Internet Kang Jefferly

Instant SEO - Memanfaatkan Situs Lain 1

Posted: 11 Aug 2013 08:08 PM PDT

Memanfaatkan Situs Lain - Paling awal saya ucapakan Met Iedul Fitri. Mohon Maaf Lahir Batin ya. Lagi bolak-balik grup tercinta di DBP, salah seorang member upload foto buku blogger keluaran gramedia yang ditulis oleh salah satu sahabat blogger saya yang baru berusia belasan tahun! Wiww... Jadi seperti ada cambuk yang bilang nulis... nulis... nulis... Okelah saya turuti kemauan ini dengan tips singkat pagi ini: SEO Instant!

Google telah banyak berubah. Pergantian algoritma menyebebkan 'pusing' akibat salah optimasi. Optimasi seperti taruhan, jika tidak sukses maka: ditendang. Tapi ada beberapa cara optimasi yang relatif aman. Iseng tapi nyuss.

Mungkin sekarang Anda yang sudah terbiasa dengan modifikasi blog akan sangat lincah mengetikkan keyword-keywordpencarian modifikasi blog di Google. Terkadang malah dengan bahasa inggris seadanya. Dan google memang ajaib karena menemukannya. Tapi, coba ingat-ingat kembali ketika Anda pertama kali tertarik dengan blog. Anda akan menuliskan keyword-keyword yang polos seperti 'Bagaimana cara membuat blog?' atau 'Bagaimana buat blog mudah?'. Nah, semakin mudahnya koneksi internet melahirkan begitu banyak blogger baru -atau setidaknya orang yang tertarik ngeblog-. Ini bisa dimanfaatkan!

Kita tidak perlu menggunakan trik-trik SEO yang berbau coding. Saatnya iseng!
Kita tentu mengenal berbagai forum super milik raksasa-raksasa internet semacam. Google Groups milik Google atau Yahoo Answers milik Yahoo! dan untuk keyword-keyword panjang yang bersifat pertanyaan seperti itu biasanya Google akan menampilkan hasil dari Google group atau bahkan saingannya sekalipun Yahoo! Answers. Yang disebut terakhir sangat merajai hasil cari baik di Yahoo maupun Google untuk keyword panjang pertanyaan.

Yang perlu Anda lakukan adalah:
Rajin Menjawab di Yahoo! Answers
Daripada nganggur mending Anda iseng ketikkan keyword-keyword panjang di Google yang bersifat pertanyaan, seperti 'Bagaimana cara membuat blog?' dll. Kemudian ketika muncul hasil cari maka masukilah satu persatu dan jawablah pertanyaan. Jawab dengan bagus dan tidak masalah Anda beri rujukan link ke blog Anda kalau memang isi blog Anda sesuai dengan topik. Jawab dengan baik agar tidak seperti bersifat promosi apalagi spam.

Hal ini berlaku juga untuk pemilik blog musik dan blog bertopik lain. Misalkan Anda bisa mulai gerilya dengan keyword panjang 'List lagu terbaru 2013' atau 'Apa Daftar lagu India sedih'.

Ehm... Buat Pertanyaan Sendiri Jawab Sendiri
Saya bukan ngajarin yang enggak-enggak. Tapi mungkin ini cara yang ampuh untuk menjaring lebih banyak newbie. Anda bisa membuat topik sendiri di Yahoo Answers atau Google, tentu dengan longtail keyword. Kemudian Anda jawab sendiri dengan akun yang lain. Seakan-akan orang lain yang menjawab. Anda bisa menggunakan beberapa akun. Ditambah lagi karena Anda sendiri yang membuat pertanyaan, maka Anda bisa menentukan Best Answers yang artinya, jawaban tersebut akan selalu berada teratas.

Hihi... Selamat Iseng. Baca juga: Iseng dengan Wikipedia.

Memanfaatkan Situs Lain - Instant SEO