Komentar Google+ Blogger, Banyak Kekurangan - THEMASDOYOK.COM

Komentar Google+ Blogger, Banyak Kekurangan - THEMASDOYOK.COM


Komentar Google+ Blogger, Banyak Kekurangan

Posted: 02 Jun 2013 02:21 AM PDT

Baru beberapa jam mencoba Komentar Google+ di Blogger (Baca: Menambahkan Komentar Google+ di Blogger), saya langsung tidak betah. Google memang menawarkan opsi menarik yakni adanya pilihan komentar Google+ yang bisa langsung di pasangkan di blog menggantikan komentar lama. Dengan komentar tersebut, kita bahkan bisa tag-tag temen Google+. Namun, ada beberapa kelemahan yang sangat mendasar.

Sistem komentar tetep Blogger, tapi gaya Google+ Hehe

Kemana Notifikasi?
Notifikasi komentar sangat penting, apalagi untuk artikel-artikel yang sudah berjumlah ratusan. Tidak mungkin setiap jam kita cek satu persatu komentar yang masuk dengan buka satu persatu postingan. Nah, selama ini tab khusus komentar di interview blogger akan sangat membantu (Baca: Menentukan waktu moderasi Komentar). Tapi, ketika Anda menggunakan Komentar Google+, maka tab komentar di dashboard otomatis menghilang. Jika selama ini kita cek komentar-komentar baru lewat dashboard dengan mudah, tapi tidak lagi mudah ketika Anda beralih ke Komentar Google+.

Feeds Komentar

Komentar-komentar dari Google+ tidak muncul di feeds komentar default Blogger. Alamat feeds komentar:
http://www.themasdoyok.com/feeds/comments/default
(themasdoyok ganti dengan alamat Blog Anda)

Komentar Lama Tidak Bisa Di Balas
Komentar-komentar lama memang tidak terhapus ketika Anda beralih ke Komentar Google+, tetapi komentar tersebut tidak akan bisa di reply.

Sulitnya Komentar non-Google+
Tidak ada opsi penggunaan akun selain Google+ untuk berkomentar. Sangat tidak friendly.

Conclusion....
Sebuah terobosan bagus dari Google memperkenalkan komentar Google+ di Blogger, namun jelas belum layak digunakan saat ini. Harus ada banyak pengembangan terlebih dahulu agar blogger nyaman menggunakannya. Baik bagi pengunjung blog maupun admin blog. Kita tunggu saja....

Akhirnya, terlanjur pengen menggunakan komentar Google+ yang masih banayk kekurangan, saya memutuskan meniru CSS nya saja :D hehe. (baca: Menyimpan Editan Firebug si Pencuri Template)

Description, Title: Komentar Google+ Blogger, Banyak Kekurangan