Raseco.web.id | Blogging Tutorial | Adsense | SEO | Berita | Info Teknologi

Raseco.web.id | Blogging Tutorial | Adsense | SEO | Berita | Info Teknologi


Harga Smartfren Andromax U

Posted: 21 Jan 2013 08:01 AM PST

Harga Smartfren Andromax U - Belum juga menikmati kecanggihan HH Smarfren Andromax-i, sudah muncul kembali HH besutan Smartfren, Andromax-U.

Harga Smartfren Andromax-U

Smartfren Andromax U ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Februari 2013, dilengkapi dengan fitur premium namun memiliki harga terjangkau.

Spesifikasi Smartfren Andromax U sebagai berikut:

Dual On EVDO + GSM (Dual Standby)
Prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8625 1,2GHz dual-core
RAM 768 MB
Layar 4.5 Inch IPS display
Resolusi 540 x 960 Pixels
Android 4.0 Ice Cream Sandwich (upgradable to Android 4.1 Jelly Bean)
Dual Camera; belakang 8MP autofokus LED flash & depan Kamera depan 2MP
Battery 1800mAh


Dengan fitur luar biasa di atas, kabarnya HH ini akan dilepas di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau, di bawah 2 juta. Nah untuk harga Smartfren Andromax U yang pasti, kita tunggu saja bulan depan!

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

Posted: 20 Jan 2013 09:57 PM PST

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 - Ngomongin tablet? pasti sobat bingung deh, saat ini banyak sekali beredar produk-produk lokal dan luar negeri yang bertebaran di beberapa toko-toko komputer. Namun kalau sobat mencari produk yang benar-benar handal dan luar biasa, sobat harus berhenti pada merk ACER. Tablet produksi Acer memang terbukti handal di kelasnya. Sebagai contoh adalah Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 dengan layar lega 10,1” full HD (16:9) dengan resolusi 1366×768 pixel ditambah tampilan yang trendy dan sangat langsing ditambah dock untuk keyboard menambah tampilan menjadi lebih cantik dan elegan.

 

Nah dengan adanya docking keyboard pada Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini sobat dimanjakan dengan beberapa format dalam membawa Iconia W510 ini, nah berikut beberapa format penggunaan yang dapat sobat cermati:

  1. Tablet mode: Tanpa menggunakan docking, sobat bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Masukkan ke dalam tas kecil, sobat bisa menikmati beberapa video dengan kualitas HD pada Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini. Sangat luar biasa, ringkas dan simple!
  2. Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking, sobat bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan sobat.
  3. Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah mini notebook. Dengan mode ini sobat dapat dengan nyaman dalam menjalankan aktivitas seperti saat mengetik, browsing dan lainnya. Dengan dukungan tuts yang cukup besar membuat aktivitas sobat lebih nyaman. Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard ini. Untuk memasangkan tablet, sobat cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya, cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia. Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard, selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbang antara bobot, tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, saat penggunaan tablet ini dengan keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu. Pengaturan yang cerdas, bukan?

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

 

Nah mau lebih detail? berikut review ane mengenai Iconia W510 ini dari beberapa segi:

Desain

Dilihat dari desain, Acer Iconia W510 nampak lebih kecil, dengan tampilan warna putih yang elegan membuat Iconia W510 ini sangat cantik. Pada sisi atas terdapat tombol power dan slider untuk mengunci layar, sementara di sisi sebelah kiri terdapat tombol volume. Yang unik di W510 ini disertakan sebuah keyboard dock untuk membantu sobat dalam beraktivitas menggunakan keyboard. Cukup mudah dalam memasang dan melepas keyboard Iconia ini

 

Desain Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

 

 

Layar

Dari urusan berat, W510 ini berkisar 0,5 Kg dengan ukuran dimensi 10.2 x 7.3 x 0.4 inci membuat sobat nyaman dalam membawa Iconia ini ke mana saja

 

Display 

Untuk urusan layar, W510 mengusung display IPS dengan ukuran layar 10,1” dengan resolusi 1366x768 pixel. Saat melihat film HD-pun tidak menjadi masalah bagi W510 ini. Penulis mencoba memainkan Film Transformer Dark of The Moon hingga akhir tanpa sedikitpun ada masalah

 

Acer Iconia

 

Audio

Dengan adanya dua speaker kecil di sisi W510 membuat suara yang cukup lembut mengalun. Saat mencoba mengalunkan lagu dari Noah, Separuh Aku, penulis dapati suara piano yang cukup nyaman didengar di telinga.

 

Keyboard

Ini dia yang menjadi unggulan Iconia W510, sebuah keyboard dock! Keleluasaan dalam mengetik bisa sobat dapatkan dengan hadirnya keyboard pada sebuah tablet. Meskipun lebih cocok jika kita menggunakan Iconia W510 ini untuk menulis email atau dokumen yang pendek. 

 

Keyboard Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

 

 

Temperatur

Saat penulis coba streaming video dari youtube sekira 20 menit, suhu tercatat sekitar 24 derajat celcius, akan tetapi pada bagian belakang tablet menyentuh suhu mendekati 40 derajat celcius, sehingga penulis letakkan tablet W510 di atas kipas notebook untuk menghindar kerusakan. Memang membuat tidak nyaman di tangan kita

 

Ports

Beberapa port seperti microHDMI, microUSB dan microSD terdapat pada sisi sebelah kanan. Jack headphone di bagian atas dan konektor docking di bagian bawah.

 

Graphics performance

Grafik yang ditanamkan pada Iconia W510 ini menggunakan GPU dari Intel, dimana masih belum mendukung DirectX 11. Sehingga sobat belum bisa memainkan game-game berat pada Iconia W510 ini.

 

Battery

Penulis mencoba ketahanan baterai dengan koneksi internet via WiFi bertahan hingga 8 jam 35 menit, bertahan lebih lama dibandingkan beberapa tablet pesaingnya. Saat standby, Iconia ini mampu bertahan hingga 14 jam

 

Camera

Dengan resolusi kamera 8 MP memang terasa agak lambat saat mencoba memotret, ringkasnya ketika bunyi shutter muncul, tidak serta merta gambar terekam di layar, namun sejenak menunggu beberapa detik hingga foto muncul di layar, konsekuensinya beberapa foto nampak blur. 

 

Dari beberapa review yang penulis lakukan, dapat disimpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan Tablet ini sebagai berikut:

 

Kelebihan Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

  • Desain yang cerdas dengan kombinasi docking keyboard membuat tablet serasa laptop
  • Tampilan layar lega (widescreen) membuat nyaman saat menyaksikan video, ketahanan baterai yang cukup lama

Kekurangan Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 

  • Performa grafik yang kurang, respon kamera yang cukup lambat

Dari review di atas, silahkan sobat simpulkan mengenai tablet Acer Iconia W510 ini. Namun dari segi pribadi penulis, tablet Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini sangat penulis rekomendasikan bagi sobat semua.
Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013