Hari Batik Nasional, Blog Berbatik - THEMASDOYOK.COM

Hari Batik Nasional, Blog Berbatik - THEMASDOYOK.COM


Hari Batik Nasional, Blog Berbatik

Posted: 01 Oct 2012 05:34 PM PDT

Hmmm, akhir-akhir ini banyak sekali ya warisan kebudayaan kita yang dicuri oleh negara lain. Jangan sampai batik yang merupakan budaya asli dan sangat tua, juga telah tersohor di berbagai belahan dunia ini ikut-ikutan di akui negara lain. Mungkin kita yang salah juga karena selama ini kurang bangga dengan batik. Pakai baju batik takut terlihat tua atau kampungan laaah... Begitu batik diakui oleh negara lain, barulah kita bangun...

Jangan Lupa Ikut Kontes SEO Jutaan Rupiah, Cocok Juga Untuk Pemula: Halaman Khusus Kontes

Nah, 2 Oktober ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Hari Batik Nasional sejak 2009 lalu. Kita juga harus bangga karena UNESCO telah mengakuinya sebagai warisan budaya dari Indonesia. Sedikit pengetahuan soal Batik, Batik berasal dari bahasa Jawa yang merupakan gabungan dari kata "amba" yang mempunyai arti menulis. Dan "nitik" yang berarti titik. Digabung jadi: Batik. Di negara kita sendiri ada banyak banget motif batik dari berbagai penjuru nusantara. Di tempat saya juga banyak lo Batik Jogja atau Solo. Soalnya memang kota saya bertetanggaan. Ayo deh kita bangga dan pelihara warisan budaya ini.

Soal tampilan Blog yang mungkin kurang pas di mata untuk hari ini, maaf ya karena Blog ini ngeyel mau pakai batik. Sementara batik yang sering mengkombinasikan warna gelap terang jadi susah bagi kita untuk menemukan warna font yang cocok. Pokoknya, selamat Hari Batik Nasional.

Tuhh, batikan bagus kann

Hari Batik Nasional 2 Oktober, Ditetapkan UNESCO sejak 2009

Oktober, Tampilan Baru

Posted: 01 Oct 2012 05:48 AM PDT

Pak Jokowi akhirnya terpilih jadi Gubernur DKI. Tawuran antar pelajar lagi-lagi memakan korban. Kasus century katanya mulai terang. Kecelakaan pesawat di Bandung menambah daftar hitam kecelakaan udara di Indonesia. Lho? sebenarnya apa yang mau saya bahas... Ah, itung-itung nambah keyword :). Yup, di hari pertama Oktober, saya kembali dengan tampilan baru. Ceritanya dua hari yang lalu saya muter-muter forum-forum Blogger di facebook, kemudian coba blogwalking. Waduhhh, template blog sudah sangat beraneka ragam. Saya rasa sekarang hampir semua blogger sudah mahir edit template sendiri. Tidak ada lagi kata 'takut' untuk mencoba. Terang saja semangat saya muncul kembali. Apalagi melihat tahun template saya yang sebelumnya adalah tahun 2011 "_", jadi merasa gak perhatian dan menelantarkan blog ini lama-lama.

Kemarin menjadi hari yang super melalhkan. Setelah mantengin komputer seharian penuh, akhirnya jadilah template ini. Kembali ke 'idealisme' saya soal template ringan dan minimalist ":D

Tampilan Home Page
 Nampang dikit lah :P, lagian blog saya sendiri

Tampilan All post
Tampilan kolom-kolom....


Bagaimana menurut Anda? Jelek? Kalau memang jelek ya biarlah... yang penting orangnya ganteng :) Kasih kritik dan saran lewat komentar yaaa...

NB: Jangan lupa ikut kontes hadiah total 6 Juta Lebih. Baca di: Kontes SEO Jutaan Rupiah . Cocok untuk pemula juga karena ada hadiah untuk artikel menarik
Tampilan baru Mas Doyok Oktober 2012