Adsense Mudah di Blogger - Google Affiliate Ads Gadget - THEMASDOYOK.COM

Adsense Mudah di Blogger - Google Affiliate Ads Gadget - THEMASDOYOK.COM


Adsense Mudah di Blogger - Google Affiliate Ads Gadget

Posted: 21 Sep 2012 06:19 AM PDT

Google Affiliate Ads Untuk Blogger - Satu jawaban lagi dari maintance blogger beberapa hari ini. Disamping soal domain (baca: Masalah Alih Domain Blogger), Blogger juga menambahakn fitur baru untuk adsense. Fitur baru ini belum bisa dinikmati oleh Anda di Indonesia karena masih hanya diperkenalkan untuk Blogger UK. Dengan fitur baru ini Anda akan berafilliasi dengan layanan iklan Google, dan dengan mudah dapat memasukkannya ke blog Anda. Product yang ingin di pasang di artikel Anda juga bisa dipilih sehingga bisa disesuaikan dengan isi artikel Anda.

- Pastikan Anda memiliki akun Google Adsense. Jika belum Anda bisa buat sekarang juga dengan mengikuti tombol pendaftaran di Blogger (Login Blogger -> Pilih Blog -> Pilih tab Earnings)
- Setelah Anda memiliki Google Adsense maka otomatis gadget itu akan tampil saat Anda posting
- Dengan layanan ini Anda akan dapat dengan mudah memasukkan iklan di manapun pada artikel Anda sesuai keinginan. Pemasangan mudah, semudah menambahkan foto.

Semoga bermanfaat, lihat video dari Blogger Buzz berikut ini:

Cara Alih Domain Blogger ke .Com - Harus Verifikasi

Posted: 20 Sep 2012 09:28 PM PDT

Error Custom Domain Blogger - Beberapa hari ini pengguna Blogger dibuat khawatir. Apa penyebabnya? Tentu saja karea maintance alih domain Blogger yang memakan waktu semingguan lebih. Dampaknya terjadi 404 Error atau bahkan custom domain gagal di atur sama sekali. Ditambah pemberitahuan singkat dari blogger tak memberikan jawaban apa-apa. Pengguna Blogger takut jika Blogger tak lagi mendukung alih domain top level secara cuma-cuma. :"D Harus bayar hosting niiiih...

Namun, siang ini tenanglah, karena kekhawatiran itu tak akan terjadi. Saya kira blogger tidak akan melepas salah satu keunggulannya itu. Blogger memasukkan beberapa aturan tambahan untuk penggunaan custom domain. Ikuti beberapa step berikut ini jika blogspot Anda masih belum dapat normal terakses ke alamat .com Anda

Domain Anda Harus Diverifikasi Google
1. Login Blogger
2. Pilih Blog Anda kemudian masuk menu Setelan.
3. Klik Tambahkan Domain Khusus.

4. Muncul kolom isian domain Anda. Isikan alamat domain Anda lengkap dengan www, misal: www.themasdoyok.com
5. Jangan dahulu klik simpan, namun klik petunjuk setelan (Jika Anda tidak mengikuti petunjuk setelan ini maka akan ada pesan error We have not been able to verify your authority to this domain. Error 12. Please follow the settings instructions)
6. Setelah klik petunjuk setelan, Anda akan dibawa ke halaman petunjuk pengaturan custom domain
7. Klik One a top-level Domain (Biarkan halaman ini tetap terbuka)

Atur CNAME Record dan A Record
Halaman petunjuk setelan, memberikan petunjuk tentang input cname record (akses dengan www) dan a record (akses tanpa www). Biarkan halaman tetap terbuka, sekarang tugas Anda adalah megnelola DNS domain Anda. Alamatnya berbeda-beda tergantung dimana Anda membeli domain. Pengaturannya adalah sebagai berikut:

Pertama, CNAME Record,
Gambar di atas adalah gambar halaman petunjuk setelan Google. Mungkin angka yang muncul akan berbeda-beda. Jika Anda tidak memahami selebaran tersebut, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Ada 2 CNAME Record,
1. Pada Name/Label/Host masukkan: www
    kemudian pada valuenya masukkan: ghs.google.com
2. Pada Name/Label/Host masukkan: kode pertama yang terpampang pada petunjuk setelan (kode pendek misal 5CXTLWDZRVKJ, kemudian pada valuenya masukkan kode kedua yang agak panjang. Posisi kode pada petunjuk setelan bisa Anda lihat pada gambar di atas yang saya garis merah.

Kedua, A Record,
A Record penting agar domain Anda lancar diaskes tanpa www. Jika ini tidak di atur setiap pengunjung Anda yang mengetikkan alamat blog Anda tanpa www tidak akan mulus sampai ke blog Anda.

Ada 4 A Record,
Tidak usah isikan apapun pada Name/Label/Host. Pada destination masukkan angka seperti pada gambar satu persatu.

Perbarui Settingan Domain di Dashboard
Jika CNAME dan A Record yang disyaratkan sudah beres, sekarang kita kembali lagi ke halaman Setelan pada Dashboard Blogger Anda.
- Masukkan Alamat domain Anda (dengan www), kemudian klik simpan. (Jika masih ada pesan error belum terverifikasi, tunggulah beberapa jam kedepan)
- Setelah tersimpan jangan lupa centang pengalihan alamat tanpa www ke www agar pengunjung Anda yang akses tanpa www otomatis akan di bawa ke blog Anda. Simpan lagi.

Selamat, blog Anda siap!

Tambahan, Contoh Submit A Record dan CNAME Record
Gambar-gambar berikut mungkin dapat membantu Anda lebih jelas dalam pengisian A Record dan CNAME Record. gambar ini saya ambil dari dpanel domain di DIJAMINMURAH.COM. Tentu akan berbeda-beda tergantung dimana Anda beli domain.
- Kolom isian CNAME Record
  
- Kolom isian A Record

- Pada judul Domain Anda Harus di Verifikasi Google point 5, mungkin Anda akan menemukan gambar seperti di bawah ini. Jika terjadi, silahkan klik Switch to Advanced Setting, kemudian langkah selanjutnya sama...

Semoga membantu...