Google Anggap Sub Domain sebagai Internal Link - THEMASDOYOK.COM

Google Anggap Sub Domain sebagai Internal Link - THEMASDOYOK.COM


Google Anggap Sub Domain sebagai Internal Link

Posted: 12 Aug 2012 07:05 PM PDT

Pertanyaan menarik pagi ini dari salah satu sahabat facebook yang intinya: Saya memiliki sub domain, link-link sub domain itu akan dianggap sebagai internal link atau external link? Yup, mari kita bahas secara singkat.

Sejak setahun yang lalu Google telah mengubah pandangan mereka soal sub domain. Jika semula dianggap sebagai external link, maka kini telah dianggap sebagai internal link. Google Webmaster Tools pun selaras. Hal ini diterbitkan pada postingan blog resmi webmaster tools.

Google mengatakan:
Most people think of example.com and www.example.com as the same site these days, so we're changing it such that now, if you add either example.com or www.example.com as a site, links from both the www and non-www versions of the domain will be categorized as internal links. We've also extended this idea to include other subdomains, since many people who own a domain also own its subdomains—so links from cats.example.com or pets.example.com will also be categorized as internal links for www.example.com.

Dengan putusan ini berarti ketika Anda memiliki alamat blog Example.Com dan memiliki beberapa subdomain seperti Blog.Example.Com atau Info.Subdomain.Com, maka link-link tersebut akan dianggap sebagai link internal di www.Example.com

Beberapa catatan mengenai hal ini:
- Link Internal dan Link Eksternal akan berpengaruh pada SEO. Kita semua tahu itu selama itu. Dan kita tahu juga bahwa terlalu banyak link eksternal maka tidak akan baik SEO blog Anda.
- Muncul isu bahwa link internal dan link eksternal tidak begitu penting pada SEO, begitupun terkait nofollow dan dofollow. Tapi saya masih meyakininya bahwa hal itu berpengaruh. Ditambah Blogger kini menambahkan pilihin nofollow atau tidak pada setiap pembuatan link.
- Jika memang masih berpengaruh seperti 2 point di atas, maka ini akan menguntungkan bagi kita karena kita dapat dengan mudah menghubungkan link-link subdomain di blog utama. baik di dalam postingan, menubar atau yang lainnya. Ini salah satu usaha untuk menyertakan subdomain di sitelink blog utama (Baca Juga: Agar Sub Domain muncul di Sitelink)



 Google Anggap Sub Domain sebagai Internal Link