Raseco.web.id | Blogging Tutorial | Adsense | SEO | Berita | Info Teknologi

Raseco.web.id | Blogging Tutorial | Adsense | SEO | Berita | Info Teknologi


Panduan Copy Script di Zopim.com

Posted: 06 Jul 2012 09:13 AM PDT

Panduan Copy Script di Zopim.com - Tutorial ini ane tujukan untuk semua member web support JSS yang beralamat di www.justbeenpaidnow.in atau www.infojss.com.

Fasilitas chat akan ditambahkan di web support, dengan tujuan sobat, sebagai calon upline agar dapat berkomunikasi dengan calon refferal sobat saat mengunjungi web support sobat. Jadi di sini sobat akan berlaku sebagai moderator web support dengan alamat agan (sesuai member)

Nah berikut yang harus sobat lakukan, silahkan login dahulu di zopim.com, berikut tampilannya:
Panduan Copy Script di Zopim.com

Lalu langkah selanjutnya, silahkan masuk ke menu Setting, berikut tampilannya:
Kopi script

Lalu kopikan script yang ada seperti pada gambar di atas pada form yang disediakan di web support (tentunya setelah sobat login di web support)

Cara Membuat Web Support Mudah (Bagian 1)

Posted: 05 Jul 2012 11:46 PM PDT

Cara Membuat Web Support Mudah (Bagian 1) - Pada artikel kali ini, ane mau memberikan tutorial bagaimana cara membuat web support dengan mudah. Posting membuat web support ini akan saya bagi menjadi beberapa bagian. Kita mulai dahulu dari bagian yang pertama. Disini adalah persiapan membangun web support.

Alat dan Bahan:
1. Perangkat Komputer

Software:
1. Macromedia Dreamweaver
2. Adobe Photoshop
3. XAMPP (untuk instalasi web server Apache dan MySQL)

Setelah persiapan di atas selesai, langkah selanjutnya adalah lakukan instalasi XAMPP (silahkan gunakan XAMPP versi berapapun) dan setelah selesai, jalankan XAMPP Control Center seperti berikut:


Kemudian jalankan sever Apache dan MySQL dengan menekan tombol Start sebagai berikut:


Oke, sekarang pastikan semua sudah running. Sekarang kita akan lakukan cek apakah sudah berhasil. Langkahnya adalah buka browser sobat, lalu pada address bar ketikkan http://localhost atau 127.0.0.1 seperti berikut:



Jika tampilan di atas sudah muncul berarti sobat telah berhasil melakukan instalasi web server apache. Nah mudah bukan, sekarang kita akan cek apakah web server apache kita support script PHP, karena kita akan membangun web support ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan juga menggunakan database MySQL. Nah ditunggu ya artikel selanjutnya hehe...saya lagi males bikin tutorialnya

Oya sebagai contoh web support silahkan sobat mampir kesini: www.infojss.com atau www.justbeenpaidnow.in


Cara Cek Komputer Terjangkit Malware DNS Changer

Posted: 05 Jul 2012 11:30 PM PDT

Cara Cek Komputer Terjangkit Malware DNS Changer - Ada berita heboh yang mengatakan bahwa pada tanggal 9 Juli 2012 adalah hari "Kiamat Internet" karena sekitar 500.000 perangkat keras yang terinfeksi malware DNS akan mati total! DNS atau Domain Name System adalah layanan Internet yang mengubah nama domain seperti www.raseco.web.id menjadi kode angka, sehingga antar komputer bisa saling berkomunikasi. Nah beberapa penjahat maya telah menginfeksi sejumlah perangkat keras ini dan mampu mengendalikan DNS Server.

Namun tenang ada cara untuk mengecek penyebaran serangan ini. Pertama bukalah situs www.dns-ok.us. Laman ini akan menunjukkan apakah komputer terjangkit malware. Jika tertulis DNS Resolution = Green, berarti komputer aman. Tapi jika DNS Resolution berwarna merah, hati-hati itu indikator awal terinfeksi.

Cara Cek Komputer Terjangkit Malware DNS Changer

Tak hanya situs www.dns-ok.us, Google pun membuat sebuah aplikasi yang memperingatkan ancaman ini. Mesin pencari raksasa ini akan menampilkan peringatan bagi komputer yang terindikasi kena malware jika membuka google.com. Dalam peringatan tersebut, Google juga menambahkan tautan untuk menghapus serangan malware.

Google memprediksi sekitar 500 ribu lebih komputer sudah terinfeksi DNSChanger Trojan. Sejumlah ahli keamanan komputer sebenarnya sudah memenangkan gugatan tentang akses pengendalian infrastruktur yang dikelola para peretas trojan itu. Sayangnya kemenangan mereka tahun lalu itu tidak diikuti dengan izin mematikan infrastruktur menjelang kiamat Internet, 9 Juli 2012.

Pada Maret 2012, FBI telah mendapatkan izin dari pengadilan untuk membiarkan server membersihkan DNS mereka sendiri. Solusi ini bersifat sementara karena mengizinkan korban untuk membersihkan DNS mereka dan mengembalikan ke pengaturan normal DNS. Tapi hanya sampai 9 Juli 2012, komputer yang masih terinfeksi DNSChanger tetap akan menerima kiamat Internet