Raseco.web.id | Blogging Tutorial | Adsense | SEO | Berita | Info Teknologi

Raseco.web.id | Blogging Tutorial | Adsense | SEO | Berita | Info Teknologi


Cara Mengubah Kamera Handphone Menjadi Web Camera

Posted: 05 Apr 2012 06:25 AM PDT

Cara Mengubah Kamera Handphone Menjadi Web Camera - Bagi sobat yang hendak mencoba handphone sobat berubah menjadi web camera (bisa dijadikan kamera pengintai lho), bisa coba cara ini:

Alat dan Bahan:
  • Handphone dengan OS Symbian V.3 atau Symbian V.5
  • Mobiola Webcam 3.0.19 Full Version [Direct Download]

Langkah Kerja:
1. Download Mobiola Webcam 3.0.19 dahulu, lalu ekstrak ke kompie sobat.
Password RAR: rasecox -->ubah x menjadi s

2. Jalankan file INSTALL.EXE, install file hingga selesai
Klik install.exe

3. Kopi file yang berada di folder Crack (isi file: webcam.exe), paste di lokasi sobat menginstall Mobiola Webcam. Biasanya di C:\Program Files\Mobiola Web Camera for S60
Kopikan crack
4. Kopi file webcam_s60_v_3_0.sis yang ada pada direktori C:\Program Files\Mobiola Web Camera for S60 ke handphone sobat, lalu install di handphone sobat

5. Jalankan Mobiola Webcam yang ada di PC sobat, terdapat 3 mode koneksi: USB, Bluetooth dan Wifi. Untuk langkah ini kita set saja koneksi pada mode Bluetooth
Cara Mengubah Kamera Handphone Menjadi Web Camera

6. Jalankan pula Mobiola Webcam pada handphone sobat
Cara Mengubah Kamera Handphone Menjadi Web Camera

7. Lakukan setting pada Mobiola Webcam di handphone sobat untuk terkoneksi dengan PC sobat, terdapat 3 mode pilihan koneksi: USB, Bluetooth dan Wifi. Kita menggunakan Bluetooth (karena pada komputer kita set mode Bluetooth), maka akan muncul pencarian bluetooth seperti berikut:
Cara Mengubah Kamera Handphone Menjadi Web Camera

8. Pilih nama bluetooth sesuai dengan setting bluetooth pada komputer sobat
9. Jika terhubung maka akan muncul status Connected pada layar handphone dan akan muncul sebuah layar layaknya kita menggunakan kamera handphone. Dan pada saat yang bersamaan, pada Mobiola di komputer sobat juga telah muncul tampilan hasil shoot camera handphone sobat, cekidot screenshotnya:

a. Tampilan pada handphone

Cara Mengubah Kamera Handphone Menjadi Web Camera

b. Tampilan pada komputer

Cara Mengubah Kamera Handphone Menjadi Web Camera pada komputer

Karena koneksi menggunakan Bluetooth, maka sobat bisa membawa-bawa handphone sobat ke tempat yang sobat inginkan, misalnya kamar mandi, kamar tidur dsb (sekitar 10 meter dari komputer sobat). Nah agar bisa lebih jauh lagi, sobat bisa menggunakan mode Wifi, jadi sobat bikin hotspot gitu deh (pake Adhoc), lalu konekkan handphone sobat dengan Wifi. Mudah bukan?

Nah mudah bukan untuk mengubah kamera handphone menjadi web camera?

Bagaimana Cara Cek Website di Blacklist Google

Posted: 04 Apr 2012 09:05 PM PDT

Bagaimana Cara Cek Website di Blacklist Google - Bayangkan sobat telah membangun sebuah bisnis dengan website yang tumbuh dengan pesat. Jutaan email telah dikirim, jutaan rupiah telah dikeluarkan 'demi' membangun monarki kerajaan bisnis sobat. Namun tahukah sobat bahwasanya sebuah website tidak akan bertahan lama jika tiada terindeks di dalam mesin pencari, sebagai contoh Google.
Tahukah sobat bahwa sang raksasa pencari, Google memiliki database situs yang diblacklist. Nah kira-kira bagaimana website milik sobat??

Berikut Bagaimana Cara Cek Website di Blacklist Google

1. http://www.blacklistalert.org/
Kunjungi link di atas. Jika keterangan 'OK' muncul berarti domain sobat tidak terblacklist pada database domain, sebaliknya jika 'Listed' menandakan bahwa domain sobat terblacklist pada database domain tersebut.

Bagaimana Cara Cek Website di Blacklist Google


2. Ini adalah cara yang paling tepat buat sobat, masuk ke Webmaster Tools, click pada Diagnostics lalu pilih Crawl Stats


img by: makeuseof.com

Nah dengan melihat tampilan di atas, sudah barang tentu sangat akurat. Seperti terlihat pada bulan Januari (saat mengikuti tolak RUU SOPA dan PIPA) tampak tidak ter crawl.

Pernahkah sobat terblacklist? Dapatkah sobat keluar dari daftar blacklist? share disini..