Album Terbaru Avenged Sevenfold 2010

video terbaru avanged sevenfold



Dunia Berita > Lifestyle, Video, You To Be Video > Avenged Sevenfold 2010 Album Terbaru
Avenged Sevenfold 2010 Album Terbaru

Avenged Sevenfold 2010 Album Terbaru. Nightmare merupakan album kelima dari band hardrock/heavymetal/metalcore, Avenged Sevenfold dan dirilis oleh Warner Bros Record, juli 2010. Album ini didedikasikan untuk The Rev James Sullivan yang meninggal pada desember tahun lalu akibat konsumsi obat2an.
Avenged Sevenfold 2010 Album Terbaru

Avenged Sevenfold 2010 Album Terbaru

Kutipan dari Hard Drive Radio oleh M. Shadows dan Synyster Gates :
“The new album, Nightmare, is dedicated to The Rev memory and although it’s not exactly a concept album, it does center around The Rev.”

Selama proses pembuatan album ini posisi drum digantikan oleh additional player yaitu Mike Portnoy (Dream Theater). Saya memulai mendengarkan album ini dengan hit single mereka yang berjudul sama dengan nama album yaitu “Nightmare”, lagu ini cukup menunjukkan karakter yang kuat dari masing2 personel khas A7X dan terasa memiliki ‘feel’ yang kuat.

Secara keseluruhan album saya merasakan aroma ‘kesedihan’ atau ‘berduka’ pada lagu2 album Nightmare ini, di album ini A7X memasukkan lagu yang bertajuk “Fiction”, yang part piano dan back vocal diisi dan diciptakan oleh The Rev, dan konon ini merupakan lagu yang terakhir diserahkan oleh The Rev sebelum 3 hari kematiannya.
Foto Avenged Sevenfold 2010

Foto Avenged Sevenfold 2010

Lagu “Save Me” merupakan lagu yang terlama (10:56 menit) tercatat dalam sejarah recording A7X selain I Won’t See You Tonight Part I dan II dari album Waking The Fallen.

Sedangkan pada lagu “God Hates Us”, mereka menyebutkan lagu ini merupakan projek lagu yang paling sulit yang pernah ada dalam A7X, dan berikut kutipan mereka pada salah satu interview :

“The heaviest fucking song we as a band have ever made, it will blow your mind!”
Pada lagu ini kita akan terbawa pada ‘pekikan’ keras dari suara M. Shadows.

Kemudian pada track “How Far Away” yang bernuansa ballada akustik, pada gitar juga diisi oleh Brian Haner sr. yang juga merupakan ayah dari Brian Haner jr. (Synyster Gates), lagu ini diciptakan oleh Synyster Gates dan dipersembahkan untuk The Rev.

Mengenai Mike Portnoy yang mengisi track drum di album ini, ga usah diragukan lagi, kerennnn !
meskipun aransemen drum tetap dari The Rev, karakter drum Mike Portnoy terus terang sangat terasa, dan bila digabungkan oleh 2 petikan2 khas gitar Syn dan Zack, cabikan bass dari John serta vokal dahsyat M. Shadows, A7X ’seperti hidup kembali’ setelah dihantui duka sejak ditinggal The Rev.

Apakah Portnoy akan terus dan tetap bersama A7X ?? berikut kutipan dari majalah Rolling Stones dalam wawancaranya bersama Zacky Vengeance :

“Portnoy, of course, can’t fill in forever.” So what will Avenged do for their next album? According to Vengeance, the thought of finding a full-time replacement hasn’t even been a topic of discussion. “We’re just taking baby steps at this point,” he says.”